Produk berbahan kulit sering dikaitkan sebagai barang yang eksklusif dan mahal. Warnanya yang natural dapat memberikan kesan mewah pada pemakainya. Tidak hanya itu, harga dan kualitasnya yang premium juga identik dengan kemewahan yang berkelas. Karena harganya yang mahal munculah banyak brand palsu yang menggunakan kulit sintetis sehingga dapat menekan harga jual. Namun ada juga brand lokal yang menggunakan kulit asli dengan harga yang terjangkau. Nah untuk mengetahui bagaimana cara membedakan kulit asli dengan kulit sintetis (palsu) simak tips dari kami,

Cek Harga Produk

Harga produk yang menggunakan kulit asli pasti jauh lebih tinggi dibanding dengan produk yang menggunakan kulit sintetis. Semurah murahnya produk kulit asli pasti harganya akan tetap lebih tinggi dibanding kulit sintetis.

Bau Kulit

Jika kalian membeli produk kulit secara langsung akan lebih bagus karena dapat memastikan keaslian produk tersebut. Kulit asli akan memiliki bau yang khas, sedangkan kulit sintetis memiliki bau yang cenderung seperti bauk plastik dan karet

Tekstur

Kulit asli memiliki berbagai macam tekstur dan bentuk tergantung dari finishing kulit tersebut, ada yang memiliki tekstur yang keras dan padat dan ada juga yang memiliki tekstur lembut dan lain sebagainya. Intinya tekstur kulit asli akan benar-benar terlihat alami seperti memiliki kerutan yang tidak rata dan memiliki pori-pori yang tidak rata juga. Sedangkan kulit sintetis cenderung memiliki tekstur yang sama persis di semua bagian dikarenakan dicetak menggunakan mesin dan jika di pegang lebih empuk.

www.scoop.it

Tes Dengan Api

Cara yang paling ampuh untuk membedakan kulit asli dengan sintetis adalah dengan menggunkan api alias coba membakarnya. Kulit asli bakal tidak terbakar hanya mengalami gosong saja sedangkan kulit sintetis akan langsung mengelupas.

www.looksgud.in

 

Demikian tips membedakan kulit asli dan sintetis dari Concord Leather. Nah sudah tau kan sekarang cara membedakannya, semoga artikel ini dapat bermanfaat :))

 

Close Menu
Open chat
Powered by